Asuransi Penerbangan

Asuransi Penerbangan: atau Asuransi Pesawat terbang Menjamin kerugian atau kerusakan pada pesawat terbang. Mesin dan atau berabagai peralatan lainnya, dan juga jaminan tanggung jawab hokum terhadap pihak ketiga. Risiko yang dijamin atau perlunasan jaminannya, antara lain :


Aircraff Hull All Risks and Liability Insurance
Asuransi Yang memberikan perlindungan apabila terjadi kerugian atas rangka pesawat baik berupa hilangnya pesawat, kerusakan ataupun ada tuntutan dari pihak ketiga,  termasuk penggantian atas biaya-biaya yang wajar yang timbul sehubungan dengan pengamanan pesawat. Polis ini juga menjamin spares baik yang disimpan digudang atau sedang dalam pengiriman.


Aircraft Hull War and Allied Perils Insurance
Menjamin risiko peperangan dan sejenisnya atas kehilangan atau kerusakan pada pesawat yang tidak daijamin dalam polis rangka pesawat (hull)


Aircraft Hull and Spares Engine Deductible Insurance
Asuransi ini adalah mengasuransikan kembali (buy-back) deductible atau risiko sendiri yang diterapkan pada polis rangka pesawat (Hull)
Aviation War, Hi-Jacking and Other Perils Excess Liability Insurance
Menjamin Tuntutan tanggung jawab hukum  pihak ketiga atas resiko peperangan


Aviation Refuelling Legal Liability Insurance
Menjamin risiko yang timbul akibat tuntutan dari pihak ketiga atas kerugian yang ditimbulkan oleh tertanggung akibat dari operasional pengisian bahan bakar ke pesawat oleh tertanggung.


Airport Owner and Operators Liability Insurance
Menjamin risiko yang timbul akibat tuntutan dari pihak ketiga dimana tertanggung secara hukum bertanggungjawab dan wajib membayar sebagai ganti rugi baik akibat dari suatu  kejadian yang timbul dari sekitar lokasi kegiatan dalam hangar milik tertanggung dan produk dihasilkan oleh tertanggung .


Aviation Manufaturers Hull, Spares All Risks, Aviation Liabilities
Menjamin Risiko tuntutan tanggung jawab hukum atas produk  yang dihasilkan oleh tertanggung.


Crew Personal Accident and Loss of Licence
Menjamin cidera badan dan kematian daripada crew termsuk ground engineer yang disebabkan oleh kecelakaan dan mengganti kerugian yang timbul akibat cocpit crew tidak dapat menjalankan tugas sebagaimana mestinya.

Klik

KELAS BISNIS PENERBANGAN :

  • Maskapai

Umumnya ini meliputi hull danliabiliti pesawat yang dapat membawa lebih dari 50penumpang, meskipun ini bukan aturan keras dan cepat. Pesawat yang terjamin untuk kerugian atau kerusakan akibat kecelakaan  dan biaya yang wajar untuk pendaratan darurat. Tanggung jawab hukum terhadap pihak ketiga dijamin untuk cedera tubuh dan klaim kerusakan properti.

  • Produk

Ini mencakup produsen, vendor dan distributor pesawat dan suku cadang pesawat terhadap kerugian dari kewajiban mereka yang timbul dari cedera tubuh atau kerusakan properti yang disebabkan oleh produk ini. Biaya penyelidikan, pertahanan dan negosiasi permukiman yang disertakan.

  • Bandara dan Pengisian

Ini mencakup kewajiban dan keamanan (pengisian bahan bakar terkait dengan produk). Luka-luka dan jaminan kerusakanproperti ketika disebabkan oleh jasa terjamin atau cacat apapun dalam dunia terjamin properti atau mesin, atau ketika properti yang tersisa dalam perawatan yang terjamin.

GENERAL AVIATION :

Any aircraft of FIXED WING & ROTOR WING fitted with 50 passenger seats or less being used for any purpose of the usage

  • Privately Owned / Leisure
  • Business or Corporate Owned
  • Industrial Aids
  • Specialised Aerial Operations, such us Fire Fighting, Crop Spraying, Training / Flying school, Air Ambulance, Search & Rescue Ops

GENERAL AVIATION – TYPE OF AIRCRAFT

Fixed Wing

•Piston engine

•Turbo propeller

Jet engine

Rotary Wing

•Piston engine

Turbine engine

  • Kecelakaan Diri

Berasal dari departemen penerbangan dari kebutuhan akan perlindungan keuangandari Konsekuensi dari kematian atau cedera yang timbul dari terbang. Polis  sekarang seringmencakup rentang yang lebih luas dari bahaya
 

Hull Business

  • Faktor rating

Penjamin emisi akan mencoba untuk tingkat dasar pada pengalaman masa lalu dari meyakinkan (jika tersedia) tetapi ini hanya digunakan sebagai panduan kasar, karena banyak faktor yang mengubah dari risiko risiko

Faktor-faktor utama yang harus dipertimbangkan, dalam skala yang luas adalah sebagai berikut:

•Operator Airline Besar

  1. Rute pesawat
  2. Jenis dan nilai pesawat
  3. Pengalaman pilot dan kru, dan
  4. Pengalaman maskapai.

Faktor dasar turun ke manajemen yang baik, acuh tak acuh atau buruk.

•   Piagam Operator: Airline Operator Kecil

  Faktor di atas ditambah:

  1. Berbagai jenis pesawat udara yang dioperasikan
  2. Keakraban pilot untuk pesawat, dan
  3. Lapangan terbang yang digunakan, kondisi setempat, dan standar dan peralatan.

•   Industrial Bantuan Pesawat

  1. Jenis pesawat
  2. Pengalaman pilot
  3. Catatan masa lalu, dan
  4. Total waktu terbang pesawat.

•   Klub Terbang: Belajar terbang

  1. Jenis dan nilai pesawat
  2. Pengalaman percontohan
  3. Jumlah anggota di klub
  4. Pengalaman masa lalu klub
  5. Wilayah geografis yang digunakan oleh klub
  6. Fasilitas lapangan terbang, dan
  7. Pengalaman instruktur terbang.

Berbagai Jenis Risiko Covered


Ada berbagai jenis pesawat yang dapat ditutup dan mereka melihat secara individual. Alasan untuk ini adalah bahwa sebagian besar faktor risiko untuk risiko busur eksklusif untuk risiko itu.

Kapal Terbang. Ukuran dan nilai pesawat akan menentukan kelebihan masing-masing diadakan pada setiap pesawat. Semakin besar nilai pesawat, semakin besar kelebihan yang dimiliki atasnya. Amfibi memiliki risiko tambahan dari kerusakan saat ditambatkan karena kemungkinan tenggelamnya pesawat dan karenanya menjadi kerugian total.

Helikopter. Umumnya menarik tingkat tinggi karena pengalaman historis buruk helikopter

Glider. Pembangunan material glider menentukan biaya perbaikan, dan karenanya merupakan faktor rating. Metode peluncuran dan, sekali lagi, kemampuan pilot semua dipertimbangkan. Juga, bahaya tambahan risiko kerusakan dalam perjalanan melalui jalan darat ke dan dari tempat peluncuran dan ketika dikumpulkan setelah mendarat.

Jenis lain dari Asuransi

Meskipun ada yang "biasa 'mencakup tersedia untuk pemilik pesawat (hull, kewajiban, kargo, dll) ada juga mencakup lain, seperti halnya untuk asuransi laut.

Pelanggaran Asuransi Jaminan. Kredit yang dinaikkan untuk menutupi biaya awal pesawat. Para kreditur yang terlibat akan memastikan bahwa mereka memiliki 'lien diselenggarakan pada kebijakan. The 'lien' memastikan bahwa pemegang dapat menguasai barang untuk memaksa kepuasan hak. Lienholder akan memastikan bahwa ia / dia disebutkan bersama operator dalam kebijakan, dalam rangka untuk berbagi penutup ganti rugi. Namun, harus asli, meyakinkan yaitu. operator pesawat udara, melanggar kebijakan, maka meskipun lienholder tidak memiliki bagian dalam pelanggaran ini dia tidak akan tercakup dalam kebijakan aslinya. Pelanggaran asuransi garansi akan menutupi lienholder untuk hasil ini mungkin.

Kerugian penggunaan Asuransi. Ini mencakup hilangnya kekuasaan disebabkan pesawat berada di luar tindakan produktif. Asuransi ini dibayar ketika pesawat tersebut baik menunggu atau mengalami perbaikan setelah kecelakaan. Hal ini mirip dengan asuransi Gangguan Usaha kecuali biaya harian yang sederhana dibayar yang disepakati saat dimulainya risiko. Masa tunggu dan untuk berapa lama manfaat dibayarkan adalah faktor utama.

Asuransi dikurangkan. Akibatnya, underwriting akan memerlukan informasi dasar yang sama seperti untuk asuransi hull, dengan perbedaan bahwa underwriterhull, saat memberikan persyaratan nya, akan dikenakan dikurangkan sedangkan di sini underwritingdiminta untuk memberikan harga untuk mengurangi itu apa tertanggung menganggap tingkat yang lebih dapat diterima.

Kehilangan lisensi. Hilangnya penutup lisensi berkaitan dengan kompensasi kepada pilot untuk kehilangan pendapatan jika ia gagal pemeriksaan medis dan kehilangan izin pilotnya. Untuk bentuk penutup penjamin emisi akan bersikeras proposal selesai sebelum menawarkan istilah. Hal ini meminta rincian jenis lisensi, pendapatan dan riwayat kesehatan dari pilot.

Dalam hal skema kelompok untuk risiko maskapai diketahui, penerimaan informasi dasar mengenai pengalaman klaim dan jumlah dan usia awak pesawat akan memungkinkan indikasi dari per usia band yang akan diberikan; ini akan masih namun tunduk pada penerimaan proposal individu untuk mengatur persyaratan untuk masing-masing relatif individu untuk kondisi kesehatan mereka

Klik

Manfaat memiliki Asuransi Penerbangan

 

Asuransi Penerbangan merupakan salah satu spesialisasi dari jenis Asuransi Perjalanan. Jika Anda termasuk orang yang memiliki tingkat mobilisasi tinggi menggunakan kendaraan umum, baik via darat, laut, maupun udara, makaAsuransi perjalanan mutlak Anda perlukan. Pada dunia penerbangan, umumnya masyarakat awam hanya menganggap bahwa Asuransi Penerbangan hanya berguna saat terjadi kecelakaan saja. Hal ini salah besar, karena sebenarnya banyak manfaat lain yang akan kita dapatkan dengan memanfaatkan asuransi ini.

Asuransi penerbangan meng-cover beberapa hal demi mencegah terjadinya hal-hal yang tak jarang membuat penumpang menderita kerugian yang tidak sedikit jumlahnya. Berikut beberapa hal yang termasuk dalam ranah Asuransi Penerbangan,

Penundaan atau PembatalanPenerbangan

Baik Delay atau Cancel Flight, kedua istilah ini pasti sering dialami oleh pelanggan jasa pesawat terbang. Saat terjadi penundaan penerbangan, penumpang tidak hanya menderita kerugian waktu tapi juga kerugian materi. Pada saat seperti ini, pihak penyedia Asuransi Penerbangan diwajibkan untuk memberikan santunan pengganti jika penundaan penerbangan minimal mencapai 6 jam.

Kehilangan atau Kerusakan Bagasi

Kerusakan atau Kehilangan pada barang bawaan adalah pengalaman yang sangat membuat tidak nyaman. Pihak Asuransi Penerbangan selayaknya akan memberikan penggantian apabila penumpang mengalami kehilangan atau kerusakan bagasi. Biasanya, Penggantian ini diberikan dengan hitungan per satu bagasi, sepasang, serangkaian barang, atau keseluruhan isi bagasi. Jika bagasi penumpang mengalami kerusakan, maka pihak Asuransi akan memberikan pilihan perbaikan atau penggantian.

Kehilangan DokumenPerjalanan

Peristiwa kehilangan dokumen perjalanan seperti kehilangan Passport cukup sering dialami oleh para penumpang. Kerugian yang harus ditanggung karena kehilangan dokumen perjalanan tersebut tidak bisa diremehkan, mulai dari kemungkinan pembengkakan biaya akibat kita harus tinggal lebih lama di tempat tujuan, biaya tambahan untuk penggantian tiket pesawat, dan alasan lainnya. Jika Anda memiliki Asuransi Penerbangan, maka Anda tak perlu khawatir akan hal-hal tersebut.

Asuransi Penerbangan mencakup penggantian biaya akomodasi tambahan selama si pihak penumpang melakukan proses pengurusan kehilangan dokumen.

Sakit atau Kecelakaan

Hal terakhir ini merupakan hal yang tidak pernah diinginkan oleh semua orang. Resiko akan datangnya sakit atau mengalami kecelakaan tidak bisa diprediksi. Jika Tanpa Asuransi, pastilah butuh biaya yang besar untuk berobat atau jika kita sampai terjadi kecelakaan di luar negeri. Asuransi Penerbangan akan memberikan manfaat penggantian biaya kesehatan atau biaya santunan kecelakaan, termasuk biaya untuk evakuasi medis atau pemulangan ke negara asal tempat tinggal penumpang setelah selesai dilakukan perawatan.

Klik

 

 

Leave A Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *