OJK: Agen Asuransi Profesional Harus Mampu Penuhi Ekspektasi Nasabah

JAKARTA – Perkumpulan Agen Asuransi Indonesia atau PAAI berkomitmen untuk meningkatkan kualitas para agen asuransi. Untuk itu, diselenggarakan seminar dengan tajuk "Melangkah Bersama Menuju Agen Asuransi Yang Lebih Profesional". Acara tersebut diselenggarakan oleh Bisnis Indonesia dan PAAI pada Rabu (24/5/2017) di Annex Building Thamrin.

Kepala Departemen Pengawas Industri Keuangan Non Bank 1A OJK Yusman mengatakan untuk menjadi agen asuransi profesional harus memenuhi ekspektasi dari nasabah yang dilayaninya.

"Untuk mencapai hal tersebut tentu saja memerlukan pelatihan, dan yang paling penting adalah belajar untuk mencintai profesinya, maka akan mencintai nasabahnya," kata Yusman, Rabu (24/5/2017).

Melalui perkumpulan agen tersebut, pihaknya berharap masing masing agen bisa saling berbagi pengalaman, begitu juga dengan agen di yang berbeda perusahaan.

"Antar agen memang ada kompetisi, namun tidak harus dengan menginjak-injak (perusahaan lain)," tuturnya.

Oleh karena itu, pihaknya berharap PAAI dapat melakukan pendampingan, membantu Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia untuk membangun etos kerja pada peragenan, dan membangun reputasi yang baik.

Dalam acara tersebut dihadiri oleh Kepala Departemen Pengawas Industri Keuangan Non Bank 1A OJK Yusman, Ketua PAAI Wong Sandy Surya, Kepala Departemen Hubungan Antar Lembaga Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI) Nelly Husnayati; Ketua Asosiasi Asuransi Umum Indonesia Periode 2015-2017 Yasril Y Rasyid; Ketua Bidang Pelatihan PAAI Donny Adi Wiguna; Chairman Financial Planning Standart Boards (FPSB) Indonesia Tri Djoko Santosa.

Sumber : bisnis.com 

Leave A Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *