Forum Moderator & Lead Konsultan

TIM AHLI BIDANG KLAIM DAN UNDERWRITING ASURANSI KERUGIAN

HENDRA SETIA

 Ir., MM, AAI-K, AA-K,  ICPU, QIP, ANZIIF (Assoc) adalah Co Founder & Senior Consultant di BES Consulting. Beliau memiliki pengalaman sebagai praktisi di industri asuransi lebih dari 23 tahun baik di perusahaan swasta nasional maupun joint venture.  Ia lulus dari Sarjana Pertanian bidang ilmu Agribisnis Institut Petanian Bogor pada tahun 1994 dan kemudian pada tahun 2001 meraih gelar Magister Manajemen bidang Manajemen Keuangan Universitas Budi Luhur.   

Ia memiliki latar belakang karir sebagai kepala bagian loss prevention dan risk improvement, manager pemasaran dan kepala bagian klaim, Selain jabatan tersebut, ia menduduki beberapa jabatan sebagai Komisaris Utama di Broker-Re, dan Ketua Komisariat di AAMAi. Di tengah aktivitasnya yang padat, ia pun menjalankan beberapa bisnis pribadinya di bidang Kuliner, Jasa, Multimedia, property, konsultan dan Tenaga Pengajar

PRISTIWANTO BANI

S.Si,MM,AAIK,AIIS,AAK,AAAIJ,ICBU,ICLiU,QIP,CRMP. Adalah Co-founder, Lead Consulting dan Tenaga Pengajar di BES Consultant yang memiliki pengalaman mengajar sebagai Dosen paruh waktu  lebih dari 12 tahun di berbagai lembaga pendidikan dan Universitas termasuk lembaga pendidikan asuransi LPAI  Ia meraih gelar Sarjana Statistika di Universitas Sumatera Utara (USU) Medan pada tahun 1994 dan gelar Magister Manajemen Kuangan & Perbankan di Universitas Indonesia (UI)  pada tahun 2003

Selain sebagai dosen paruh waktu, karir bekerja di Industri asuransinya dijalani seluruhnya di PT Asuransi Ramayana Tbk dari sejak tahun 1996 sampai sekarang dengan posisi terakhir sebagai Kepala Divisi Underwriting & Reasuransi.  Karena kecintaannya pada pembelajaran ia selalu menimba ilmunya dengan meraih beberapa sertifkasi Asuransi dan memutuskan untuk mendirikan lembaga ini sebagai media untuk memfokuskan dirinya dalam memberikan training dan konsultan di bidang asuransi.

TIM AHLI BIDANG AKTUARI ASURANSI UMUM

BASTIAN PRAYUDHA HASSAN S.Si., MSi., CNLA.

Adalah Lead Consulting dan Tenaga Pengajar Paruh Waktu di BES Consultant yang memiliki pengalaman berkarir lebih dari 12 tahun di industri perbankan dan asuransi,  dalam bidang Aktuaria, Manajemen Risiko, Riset, Analisis Data Statistika dan Sistem Informasi Manajemen. Ia meraih gelar Sarjana Statistika di Universitas Padjadjaran pada tahun 2001 dan gelar Master Aktuaria di Institut Teknologi Bandung  pada tahun 2004. Pada awal 2016, meraih gelar profesi Aktuaria CNLA dari Persatuan Aktuaris Indonesia (PAI).

Memulai karir bekerja di bank terkemuka meliputi bank swasta nasional, bank asing dan bank syariah di bidang Riset dan Manajemen Risiko. Kemudian mendedikasikan diri bekerja di perusahaan asuransi meliputi perusahaan asuransi umum swasta nasional dan perusahaan asuransi jiwa asing di bidang Manajemen Risiko,  Aktuaria, Analisis Data Statistika dan Sistim Informasi Manajemen. Di samping itu, sejak tahun 2004 hingga saat ini aktif mengisi waktu akhir pekan dengan mengajar mata kuliah Statistika di beberapa kampus swasta nasional.

WULANDARI SITORUS S.Si, CNLA., ASAI

Adalah  Proffesional muda yang sangat berbakat dalam Ilmu aktuaria dan memiliki keinginan untuk berbagi ilmunya sebagai pengajar dan  konsultan. Latar belakang pendidikannya adalah S-1 dari ITB dengan konsentrasi di bidang Ilmu Matematika dan Statistika dan melanjutkan dengan mengikuti pendidikan di  Deutsche course in Indonesisch – Deutsche Stiftung  &  Vorbereitung DSH in FAU Erlangen- Deutschland .  Saat ini ia sedang menyelesaikan gelar FSAI dan sudah meraih 9 subjek kelulusan.

Awal karirnya di industry asuransi sebagai Staf Aktuaria & Risk Management  di PT Asuransi Umum Mega dan kemudian  menjadi  Supervisor Keuangan di PT EI-Shaddai Multi Persada dan saat ini masih mendedikasikan dirinya sebagai  praktisi aktuaria di industri  asuransi kerugian.
Kecintaannya pada bidang statistic dan mengenang pada pengalamannya di masa kuliah sebagai Assistant Laboratory of “Statistic for Engineer” , memberikan motivasi kuat untuk memfokuskan dirinya sebagai  pengajar dan konsultasi di bidang aktuaria dan Risk Management.